Senin, 25 Oktober 2010

Mengisi Hari Sumpah Pemuda, UR dan Polisi Air Polda Riau gelar Pengobatan Gratis di Pulau Terluar Indonesia

Direktur Pol. Airud Polda Riau Kombes Pol. Drs. Zainal Paliwang memberikan bantuan pengobatan gratis kepada warga teluk Uru secara simbolis
Universitas Riau terus membuktikan eksistensi sebagai salah satu Perguruan tinggi yang berada di wilayah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga. Salah satu program yang saat ini dilaksanakan yakni pengobatan gratis di pulau Terluar Indonesia, pulau Rupat Utara desa Teluk Uru tanggal 9 - 10 Oktober 2010.

Menurut Ketua LPM UR Prof. Zulkarnain, MSc program ini adalah kerjasama UR dengan Polisi Air Polda Riau yang telah di rintis oleh Rektor UR Prof. Dr. Ashaluddin Jalil, MS. dan Direktur Pol Airud Polda Riau Kombes Pol. Drs. Zainal Paliwang.  "kami menggelar program pengobatan gratis dan sosialisasi mengenai motivasi pendidikan bagi masyarakat-masyarakat di daerah terpencil khususnya pulau Rupat. Turut ikut serta dalam kegiatan ini 5 orang dokter dari Fakultas Kedokteran UR seperti Dr. Suyanto, Dr. Laode, dan satu dosen dari Fakultas Keperawatan," ucap Pro. Zulkarnaen.
Kegiatan yang digelar jelang perayaan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober mendatang, menjadi sebuah penyulut semangat kepada warga di pualu Rupat dan masyarakat di pulau-pulau terluar, bahwa perguruan tinggi selalu siap memberikan dedikasinya.
Sementara itu dr.Suyanto menuturkan kegiatan ini cukup antusias diikuti oleh seluruh masyarakat di pulau Rupat khususnya desa Teluk Uru kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis. "Rasa letih dan penat kami menempuh perjalanan selama 10 jam dari Pekanbaru terobati dengan semangat dan antusias warga Rupat Utara yang datang berbondong-bodong ikut serta dalam program pengobatan masal, sosialisasi motivasi pendidikan," ucap dr. Suyanto.
Pada acara ini Kombes Zainal Paliwang juga menyerahkan secara simbolis bantuan pengobatan kepada warga sekitar. "ini adalah satu bentuk program kami untuk terus memberikan perhatian kepada warga masyarakat sekitar dan melalui program inilah ada sebuah rasa kebersamaan bagi kita semua untuk menjaga Kamtibnas di daerah pulau terluar yang langsung berbatasan dengan negara tetangga,” ucap beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar