Rabu, 13 Oktober 2010

Pengalaman ku Sewaktu SD




Dimasa saya sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar yaitu tepat nya di SDN 086 Mandau yang sekarang berganti nama dengan SDN 05 Pinggir dikarenakan Desa Pinggir memisahkan diri dari Kecamatan Mandau sehingga menjadi Kecamatan Pinggir. Saya bisa di bilang anak sangat tertutup dan pendiam saat di bangku SD,dan di SD saya termasuk anak cukup pintar sehingga saya tak pernah lepas dari rangking 10 besar di SD, hmm mungkin karena persaingan di SD saya kurang seru atau keras nya didikan orang tua saya terhadap saya, SD saya termasuk SD yang masih terbelakang mengenai fasilitas pendidikan nya tapi hanya itu SD yang bagus di daerah saya,sehingga orang tua saya mempercayai pengajar disekolah tersebut untuk mendidik saya, di sekolah tersebut saya tidak suka dengan guru yang bernama ibu yusneli karena orangnya cerewet, galak, dan tidak ada senyumnya wajahnya di lipat terus, pernah suatu kejadian saya di marahin beliau karena tidak bisa meminjamkan sepeda saya kepada adik kelas saya yang di suruhnya beli es batu ke pasar,di situ saya dendam banget dengan beliau, bagaimana tidak masa hampir setiap hari sepeda saya di pinjam dengan alasan yang sama dan setelah di pinjam dengan adik kelas saya pasti sepeda saya ada yang rusak kalau tidak ban nya bocor kalau tidak di pulangkan dengan rantai terlepas,dan hal tersebut beliau tidak tahu,tapi walaupun ibu yusneli itu galak dan killer saya masih mengingat jelas kejadian dan wajahnya serta makian ibu itu ditelinga saya. Dan satu lagi saya tidak suka dengan Almarhum kepala sekolah SD saya yaitu pak yunus , orangnya kasar suka memukul,pernah saya melihat teman saya berbuat salah dan di hukum oleh beliau dengan menampar,dan menendang badan teman saya sampai terjatuh,di situ saya dan teman saya ketakutan melihat kejadian itu.

Tapi saya sudah di lahirkan dengan didikan di sekolah tersebut sehingga saya sudah duduk di bangku kuliah yaitu tepatnya di Universitas Riau FKIP Prodi PPKn,yang sekarang sudah berjalan di semester 5,dan saya belajar dari kisah saya untuk masa depan saya yaitu kekerasan tidaklah jalan baik di dalam pembelajaran,saya ingin menjadi guru yang anti kekerasan ke siswa,semoga terwujud Amin …… dan terima kasih buat guru saya yang dulu mengajar saya di SDN 05 Pinggir serta terima kasih kepada almarhum pak yunus semoga segala amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT Amin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar