Minggu, 24 Oktober 2010

Program Studi PPKN Universitas Riau



V I S I

Program Studi PPKn FKIP UNRI mempunyai visi, yaitu menjadikan Program Studi sebagai pelaksana dari Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Jurusan P-IPS) dalam bidang ilmu tahun 2020. Program Studi PPKn dari Jurusan (P-IPS) sebahagian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mampu menjadikan program studi yang melaksanakan untuk mencapai Research University dalam memelihara, mengembangkan, menemukan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kewarganegaraan, sehingga unggul mengaplikasikan Pola Ilmiah Pokok Universitas, nilai moral kebudayaan dan peradapan yang bermanfaat bagi calon-calon guru akademis dan professional, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Riau umumnya.

M I S I

Program Studi PPKn FKIP UNRI mempunyai misi sebagai berikut :
1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) kependidikan yang berkualitas dan mempunyai keunggulan, kemampuan menerapkan manajemen terpadu dalam aspek kehidupan.
2. Memanfaatkan Otonomi Daerah dalam melaksanakan lima pilar Pemerintah Daerah Riau.
3. Mewujudkan manusia kependidikan dalam bidang PPKn beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
4. Mewujudkan manusia kependidikan berkemampuan akademik dan professional yang berjiwa dan semangat kewirausahaan (entrepreneurship).
5. Mewujudkan manusia kependidikan dan berkemampuan untuk melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dalam rangka kesejahteraan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

TUJUAN

1. Mendidik Mahasiswa sehingga mampu mengaplikasikan ilmu sosial dan PPKN untuk mensejahterakan dirinya sendiri, masyarakat dan umat manusia pada umumnya.
2. Membina penyelenggaraan proses belajar mengajar sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan terampil sesuai dengan keahliannya.
3. Memberdayakan tenaga pengajar sehingga menjadi tenaga professional di bidang sosial dan PPKn.

1 komentar: